KOREM 064/MY GELAR APEL KOMANDAN SATUAN TINGKAT KOREM TAHUN 2011


Sebagai Komandan satuan kita semua dituntut lebih peduli terhadap satuan masing-masing dan seluruh anggota berikut keluarganya, mengingat sampai saat ini masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personel kita. Hal ini sesungguhnya mengindikasikan lemahnya kepemimpinan lapangan dari para Perwira. Berbagai kasus pelanggaran prajurit yang masih terjadi seperti : disersi, pelanggaran lalin, pemukulan, dan perkelahian, dan sebagainya, sebenarnya menunjukkan para dansat belum benar-benar dekat dalam kesehariannya dengan para anggota dan keluarganya. Sehingga akumulasi dari permasalahan anggota yang sebenarnya ringan akan menjadi besar dan semakin sulit untuk diatasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito dalam amanatnya sekaligus membuka pelaksanaan Apel Komandan Sstuan Tingkat Korem 064/MY Tahun 2011, bertempat di Aula Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No 9 Serang Banten. Selasa (8/3).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Apel Dansat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen serta mewujudkan soliditas dan solidaritas dalam upaya memecahkan berbagai masalah internal dan eksternal yang terkait dengan pelaksanaan tugas pokok Korem 064/MY, seiring dengan dinamika tantangan tugas yang dihadapi.

Kegiatan Apel Dansat yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diikuti oleh peserta yang terdiri dari Para Danramil, Para Pasi Kodim dan Para Pasi Yonif 320/BP. Hadir pula dalam acara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Dandim, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Wadanyon 320/BP, Para Pasi Korem dan Kapenrem 064/MY.

Dalam amanatnya, Danrem meminta kepada para Komandan Satuan untuk senantiasa menumbuh kembangkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin. Selain itu, juga mengembangkan kepemimpinan lapangan atau kepemimpinan tatap muka di satuan, mewujudkan kepemimpinan yang komunikatif, mengedepankan keteladanan dan semangat pembaharuan, yang dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran.

Selanjutnya Danrem mengharapkan agar forum dan kesempatan Apel Dansat ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai wahana untuk menyampaikan masukan berupa ide, gagasan dan pemikiran-pemikiran cemerlang dari para perwira untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan lapangan, disiplin, profesionalisme, wawasan kebangsaan dan soliditas satuan.

Pada kegiatan apel Dansat Tingkat Korem 064/MY ini dilaksanakan beberapa kegiatan, berupa : Pembekalan Kakanwil Depag tentang SKB 3 Menteri, Pembekalan Kepala BKKBN Prov Banten, Pembekalan Ketua MUI tentang Perkembangan Islam di Provinsi Banten, Pembekalan Ketua Forum Silaturahmi Pontren Provinsi Banten, Paparan Kasrem 064/MY tentang Evaluasi Progja TA.2010 dan Paparan masing-masing Kasi Korem tentang Program Kerja TA.2011.

Acara Pembukaan Apel Dansat Tahun 2011 berlangsung dengan tertib dan lancar, dan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pembekalan sesuai dengan jadual yang telah disusun. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: