DANREM 064/MY MENERIMA AUDIENSI DENGAN PENGURUS FSPP (FORUM SILATURAHMI PONDOK PESANTREN) BANTEN


Danrem sedang berbincang dengan ketua presidium FSPP KH.Aminudin Ibrahim

Bertempat di ruang kerjanya Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menerima kunjungan dari pengurus FSPP Banten dalam rangka Audiensi. (Kamis, 3/3). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FSPP Banten Bp. KH. A. Aminudin Ibrahim, LML, beserta 10 orang anggota dari FSPP, masing-masing KH.A.Maimun Alie, MA, KH. A.Matin Djawahir, KH. Syamsul Maarif, S.Ag, M.Pd, Fr. H.Fatah Sulaiman, MT, Drs. H. Asep Fathoni, Rapiudin, S.Pd.I, Drs KH. Khozinul Asror, M.Ag, Abdul Wahid, S.Ag dan Ahmad Khoiruddin. Sementara Danrem didampingi oleh Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Kasi Korem 064/MY dan Kapenrem 064/MY.

Bp. KH. A. Aminudin Ibrahim, LML selaku ketua presidium FSPP Banten menyampaikan tujuan kedatangan pengurus FSPP ini adalah dalam rangka silaturahmi kepada Danrem 064/MY sekaligus mengharapkan dapat bekerjasama dan bersinergi antara FSPP Banten dengan kegiatan Korem 064/MY.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas silaturahmi dari Pengurus FSPP Banten, mudah-mudahan dengan silaturahmi ini akan terjalin hubungan emosional yang lebih kuat lagi. Karena kegiatan silaturahmi merupakan kekuatan yang dibutuhkan dalam membangun masyarakat kita. Pada era orde baru dan sekarang ini sungguh berbeda, karena sekarang ini kebebasan lebih mengemuka. Berkaitan dengan apa yang telah terjadi terhadap Ahmadiah, pelaksanaan SKB 3 menteri itu memiliki kelemahan, karena apabila hal tersebut dilanggar tidak ada langkah yang diambil, sehingga masyarakat cenderung mengambil langkah sendiri. Oleh karena itu perlu diambil langkah-langkah penyadaran oleh para ulama terhadap umat yang telah salah arah tersebut. Dan memberikan penekanan kepada umat tentang pentingnya menjalin kerukunan. Apabila terdapat hal-hal yang dapat menyebabkan benturan antar warga, hendaknya hal tersebut dapat diatasi dengan dialog dan pendekatan yang baik.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan rencana kegiatan yang dilaksanakan berkaitan dengan para santri yang ada di Pondok Pesantren, yaitu Kodam III/Slw akan melaksanakan kegiatan PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) yang akan dimulai tanggal 10/3 yang akan datang di Ponpes Al Mizan Lebak Banten, pada tingkat Kodam, sementara pada tingkat Korem akan dilaksanakan di 2 tempat Pondok Pesantren. Dan pada tingkat Kodim, masing-masing Kodim akan melaksanakan di 3 tempat Pondok Pesantren. Sehingga dalam tahun ini akan dilaksanakan kegiatan PPBN di Ponpes wilayah Banten ini sebanyak 15 Pondok Pesantren.

Demikian pertemuan dengan FSPP tersebut berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Pada akhir pertemuan Danrem mengharapkan jalinan kerjasama dan hubungan silaturahmi yang telah berjalan dengan baik selama ini, agar tetap dipelihara di masa yang akan datang. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: