KOREM 064/MY MENGGELAR ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2011


Danrem 064/MY sedang memberikan sambutannya

Pada hari Rabu tanggal 16-02-2011 pukul 09.00 Wib bertempat dilapangan upacara Makorem 064/MY seluruh anggota Makorem beserta ibu-ibu persit mengikuti acara dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2011. Dalam acara tersebut hadir Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito beserta ibu, Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Danyonif 320/BP Letkol Inf Athobari, Para Kasi Korem, Para Kabalak Aju Korem, Para Kasdim jajaran Korem, Ibu-ibu pengurus Persit Koorcab Rem 064, Ustad H.Abdul Ghafur (sebagai penceramah), Anggota Jajaran Korem 064/MY, Masyarakat yang ada disekitar wilayah Makorem dan Anak-Anak dari Panti Asuhan seluruhnya berjumlah 250 orang.

Dalam sambutannya Komandan Korem 064/MY menyampaikan bahwa Nabi Muhammad diberi Wahyu oleh Allah semata-mata untuk memperbaiki budi pekerti dan akhlak ummat manusia dengan berpedoman kepada Al-Quran dan Hadistnya. Hal ini dibuktikan sepanjang perjalanan hidupnya, hingga mencapai usia 63 tahun. Nabi Muhammad telah berjuang sekuat tenaga untuk kepentingan ummat manusia, yang diaplikasikan dengan memberi rasa aman, perlindungan, menegakkan keadilan, menjaga keharmonisan sosial dalam pluralisme serta mencontohkan integritas moral dan nilai-nilai kehidupan yang baik sesuai dengan tuntunan Al- Qur’an.

Sebagai anggota TNI, pokok-pokok tersebut sesungguhnya telah tersurat dan tersirat dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Dengan kata lain, pelaksanaan norma-norma dasar keprajuritan secara konsekuen dan konsisten sesuai dengan tema acara Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu: “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai landasan moral Prajurit TNI dalam rangka pelaksanaan Tugas Pokok.”

Dalam ceramahnya Ustad H.Abdul Ghafur mengatakan, bahwa kita sebagai umat manusia yang beriman, dan mengaku kalau kita adalah umat Nabi Muhammad Saw hendaknya apabila kita ingin dicintai oleh Nabi maka kitapun harus mencintainya, serta sudah sepatutnya kita mengamalkan sikap dan perilaku yang telah ditauladani oleh Nabi Muhammad Saw. Oleh karena itu, penceramah menghimbau agar seluruh prajurit dapat mengikuti tauladan yang telah diberikan oleh Nabi Muhammad Saw.

Sebagai acara tambahan, sebelum acara selesai ibu Joko Warsito, Kasrem Letkol Inf Malwi Sulardi atas nama seluruh prajurit Makorem 064/MY memberikan 40 buah bingkisan kepada Masyarakat dan Anak-anak panti asuhan yang ada disekitar Makorem. (Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: