KOREM 064/MY GELAR UPACARA GABUNGAN TNI, POLDA DAN PEMDA PROV BANTEN DAN ACARA SILATURAHMI


Upacara gabungan hari ini memiliki makna yang sangat strategis, sebagai wahana tukar menukar informasi, introspeksi dan retrospeksi diri terhadap berbagai fenomena yang berkembang terkait dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan peran TNI-Polri, selain itu juga sebagai wahana untuk mengumpulkan berbagai gagasan, pemikiran, serta berbagai ide dalam meningkatkan sinergi TNI-Polri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Agus Kusnadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Drs Nandang Jumantara yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara gabungan TNI se-wilayah Korem 064/MY, Polda dan Pemda Prov Banten bertempat di lapangan upacara Makorem 064/MY Jl Maulana Yusuf No 9 Serang. (7/2).

Hadir dalam upacara tersebut Wagub Banten Drs. Muh Masduki, M.Si, Danlanal Banten Kolonel (P) Rasyid, Wadan Grup I/Kopassus, Para Dandim, Para Kasi Korem, Danlanud Gorda, Para Pamen dari Polda Banten, Grup I/Kopassus, Lanal Banten dan Makorem 064/MY. Bertindak Selaku Komandan Upacara Mayor Inf Arif Prasetya (Wadan Yon 11 Grup 1/Kpss) dan Perwira Upacara Mayor Inf Sunyoto, Pengucap Sapta Marga Serda Mujiono (Yon 320/BP), pengucap Tri Brata Bripda Ahdi Sofyan (Brimob Polda Banten). Sementara itu peserta upacara terdiri dari 3 kompi yang terdiri dari anggota Makorem 064/MY, Polda Banten, Grup I/Kopassus, Lanal Banten, Yonif 320/BP, Brimob Polda Banten dan Lanud Gorda.
Upacara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar serta khidmat, dimulai pada pukul 07.00. Setelah usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan acara silaturahmi berlangsung di Aula Makorem 064/MY. Hadir dalam acara silaturahmi tersebut para tamu undangan dan seluruh pamen yang hadir dalam pelaksanaan upacara gabungan.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan merasa bangga serta mengucapkan terima kasih atas kesediaan para hadirin menghadiri acara ini. Selanjutnya Danrem menyampaikan pula, bahwa momentum kegiatan upacara bersama yang terselenggara pada pagi hari ini, memiliki nilai yang strategis, yaitu disamping bermanfaat bagi terciptanya iklim koordinasi dan sinergi antar institusi dalam melaksanakan tugas bersama, disamping itu aspek yang sangat esensi dari kegiatan ini, adalah terwujudnya ikatan emosional kedekatan dan keakraban yang harmonis diantara kita, sehingga dengan adanya kedekatan dan keakraban antar institusi maupun antar elemen masyarakat di Banten ini, Insya Allah situasi dan kondisi wilayah Banten akan semakin kondusif dan maju.
Sementara itu dalam sambutannya Wagub Banten Drs. Muh Masduki, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan upacara gabungan yang sudah diawali oleh Korem 064/MY. Kegiatan seperti ini perlu terus dilanjutkan, dan nantinya dapat berpindah tempat secara bergantian. Dengan harapan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan lebih menyatukan gerak langkah aparatur negara baik TNI, Polda dan Pemda Provinsi yang bersama-sama melaksanakan tugas di Provinsi Banten sesuai dengan bidang tugas masing-masing.
Dalam kegiatan ini pula disampaikan pula presentasi dari Tim Permata Bangsa yang mempresentasikan tentang Kampung Merah Putih untuk memajukan negeri, yang telah dilaksanakan di desa Buaran Serpong Tangerang. Oleh pemapar Dr. Dody Susanto selaku Ketua Umum Permata Bangsa, mengharapkan agar Kampung Merah Putih ini dapat digelar pula di wilayah lain yang ada di Provinsi Banten.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: