APEL DANRAMIL DAN BABINSA JAJARAN KOREM 064/MY TA.2010


Pada hari Kamis tanggal 9 Desember 2010 pk 08.00 wib dilaksanakan Upacara Pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Jajaran Korem 064/MY TA.2010, bertempat di Lapangan upacara Makorem 064/MY. Acara tersebut dibuka oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito, hadir dalam upacara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Dandim, Para Kasi, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Danyon 320/BP, serta Para Danramil dan Babinsa sebagai peserta Apel.
Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan selama 1 hari ini, diikuti oleh 915 orang peserta, yang terdiri dari 65 orang Danramil dan 850 orang Babinsa jajaran Korem 064/MY. Dalam kegiatan Apel tahun ini, mengambil tema “Melalui apel Danramil dan Babinsa jajaran Korem 064/MY TA.2010, kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam penyelenggaraan binter di wilayah guna tercapainya tugas pokok TNI AD”.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan apel ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial guna mewujudkan Ruang Alat dan Kendali Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu Pemda dalam mewujudkan wawasan kebangsaan di tengah masyarakat.
Dalam upaya meningkatkan Profesionalisme para Danramil dan Babinsa Korem 064/MY maka dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai aktifitas baik pengarahan maupun ceramah-ceramah yang berkaitan dengan pemahaman penyelenggaraan pembinaan Satuan dan sebagai bahan evaluasi bagi Satkowil jajaran Korem 064/MY untuk tahun anggaran yang akan datang.
Materi yang diberikan dalam apel Danramil dan Babinsa tahun ini, antara lain :
a. Peran Pemerintah Daerah dalam Pertahanan Negara oleh Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah.
b. Keterpaduan Tugas Kepolisian ke depan seiring dengan Tugas Pokok TNI-AD oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Drs. Nandang Jumantara.
c. Peran Kejati dalam Penegakan Hukum di Provinsi Banten oleh Kajati Banten, P.Joko Subagyo, SH.
d. Peran BMKG dalam Penanggulangan Bencana di Provinsi Banten, serta Ketahanan Nasional oleh Kepala BMKG Banten, Drs Nanang Purnadi.
e. Ketahanan Nasional oleh Danrem 064/MY, Kolonel Inf Joko Warsito.
Kepada seluruh peserta, Danrem 064/MY mengharapkan agar dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk membangun wawasan, soliditas dan profesionalisme para peserta agar mampu menemukan beberapa alternatif solusi yang efektif dan efisien dalam menjalankan tugas pembinaan di satuan. Sehingga ke depan Koramil jajaran Korem 064/MY dapat menjadi satuan Komando Kewilayahan yang dapat diandalkan, serta mampu memberikan kontribusi bagi terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.
Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman dan berakhir pada pukul 16.00 WIB, ditutup dengan upacara penutupan oleh Danrem 064/MY. Dalam amanatnya Danrem mengharapkan agar dengan selesainya kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini, semua materi telah diterima dapat dipedomani dan diaplikasikan di lapangan, khususnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing.
Semua harapan itu bisa diwujudkan, dan ini semua berpulang kepada kita semua sebagai aparat kewilayahan yang bertugas membina teritorial di wilayah masing-masing. Untuk itu, sekali lagi saya tekankan kepada para perwira sekalian yang telah mengikuti kegiatan ini agar bisa melaksanakan dan mengendalikan semua kegiatan binter secara terpadu, proporsional dan profesional. Demikian disampaikan Danrem mengakhiri amanatnya. (Penrem 064/MY).

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: