BUPATI PANDEGLANG MENUTUP TMMD KE 84 DI KEC CIBALIUNG


Nilai utama yang hendak ditumbuh kembangkan dalam setiap penyelenggaraan TMMD, adalah terwujudnya ikatan kemanunggalan antara TNI dengan segenap jajaran Pemerintah Daerah di semua tingkatan, serta dengan semua lapisan masyarakat, untuk saling bahu membahu dan bergotong royong membangun kehidupan sosial yang berkualitas, sehingga bermuara pada terciptanya stabilitas keamanan daerah yang mantap sebagai pondasi sekaligus prasyarat dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pandeglang Drs. H.Erwan Kurtubi,MM membacakan amanat Pangdam III/Slw pada upacara penutupan TMMD ke 84 di kec Cibaliung Kab Pandeglang (28/6)

Oleh karena itu, diharapkan adanya tindaklanjut dari berbagai pihak, khususnya Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, di semua tingkatan Pemerintahan. Demikian pula kepada masyarakat desa, dengan berakhirnya pelaksanaan program TMMD ini, bukan berarti pekerjaan telah selesai, namun harus ditindaklanjuti dengan kegiatan peningkatan, pemeliharaan dan pengembangan secara berkelanjutan, yang pada akhirnya diharapkan masyarakat semakin mampu untuk membangun wilayahnya secara mandiri, tegas Pangdam III/Slw dalam amanatnya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada pelaksanaan TMMD di kecamatan Cibaliung yang termasuk wilayah Kodim 0601/Pandeglang ini berupa kegiatan membuka badan jalan sepanjang 15 km x 10 m dan pembuatan gorong-gorong sebanyak 9 unit. Sedangkan sasaran tambahan berupa Rehab Musolla sebanyak 2 unit dan pengecatan masjid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Cimanggu (desa Ranca Pinang dan Desa Batu Hideung) dan Kecamatan Cibitung (Desa Sindang Kerta, Desa Kiara Jangkung dan Desa Kuta Karang).

Kegiatan fisik lainnya adalah Penanaman 8000 Pohon terdiri dari Pohon Trembesi, Pohon Kelapa, Pohon Mahoni, Pohon Kayu Laut dilaksanakan selama TMMD. Sementara itu kegiatan Non fisik yang dilaksanakan adalah Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan bela Negara dan Penyuluhan kesadaran bernegara.

Upacara penutupan TMMD tersebut dihadiri oleh Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Kasi Ter Korem 064/MY Letkol Inf Bahram, Dandim 0603/Lebak Letkol Czi Roedy Widodo, Dandim 0601/Pdg Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin, Wadan Grup I/Kopassus Letkol Inf M.Simanjuntak, Wakapolres Pandeglang AKBP Alex Fauzi Rasad, SSTMK, SH Danyonif 320/BP Mayor Inf Athobari, Dandenbekang, Dandenpal, Wadandenkes, serta para pejabat sipil terkait dari Pemkab Pandeglang.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: