DANREM 064/MY MEMBUKA TMMD KE 84 DI KAB PANDEGLANG


Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito, mengatakan TMMD sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan serta meningkatkan ketahanan wilayah.

Selain itu, TMMD membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh untuk menghadapi berbagai hakekat ancaman.

TMMD diharapkan benar-benar menjawab aspirasi dan kepentingan masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat serta disusun dengan sistim bottom up planning, kata Danrem 064/MY ketika menyampaikan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pada pembukaan TMMD ke 84 yang di wilayah Korem 064/MY dilaksanakan di Lapangan Desa Sindangkerta Kec Cibitung Kab Pandeglang, Rabu (9/6).

Diingatkan pula bahwa peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder, baik departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah maupun swasta yang didukung oleh partisipasi aktif dari segenap komponen masyarakat merupakan penentu keberhasilan program TMMD.

Dalam program TMMD akan dilaksanakan berbagai pembagunan baik yang bersifat fisik maupun nonfisik.  Dalam kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Sedangkan kegiatan fisik diprioritaskan untuk membuka isolasi daerah terpencil dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk di desa guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian pedesaan.  Sasaran non fisik untuk mendorong tumbuhnya motivasi dan kreativitas masyarakat desa, dalam meningkatkan kualitas hidupnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri.

Pelaksanaan TMMD di wilayah Korem 064/MY yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0601/Pandeglang ini berupa kegiatan membuka badan jalan sepanjang 15 km x 10 m dan pembuatan gorong-gorong sebanyak 9 unit.  Sedangkan sasaran tambahan berupa Rehab Musolla sebanyak 2 unit dan pengecatan masjid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Cimanggu (desa Ranca Pinang dan Desa Batu Hideung) dan Kecamatan Cibitung (Desa Sindang Kerta, Desa Kiara Jangkung dan Desa Kuta Karang).

Kegiatan Fisik lainnya adalah Penanaman 8000 Pohon terdiri dari Pohon Trembesi, Pohon Kelapa, Pohon Mahoni, Pohon Kayu Laut dilaksanakan selama TMMD dan Bakti Manunggal TNI Kesehatan dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemasangan implan alat kb susuk, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Cibitung bekerjasama dengan Denkesyah Serang pada saat pembukaan TMMD. Sementara itu kegiatan Non fisik yang dilaksanakan adalah       Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan bela Negara dan Penyuluhan kesadaran bernegara

Pembukaan TMMD ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang Drs H.Erwan Kurtubi, MM, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Irawan, Kababinminvetcaddam III/Slw Kolonel Arm Firdaus Syah, Kahubdam III/Slw Kolonel Chb Endro Kartono, Dandim 0601/Pdg Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin, Kapolres Pandeglang AKBP Alex Fauzi Rasad, SSTMK, SH, Para Dandim jajaran Korem, Kasi Intel, Kasi Ops dan Kasi Ter Korem, Danyonif 320/BP, Dandodikjur Rindam III/Slw Letkol Inf Basuki Achmad, Danlanud Gorda Mayor Sus Dudi Wahyudi dan Danyon 12 Kopassus Mayor Inf Enoh Solehudin. Para Kabalak Aju Korem, unsur muspika dan muspida Kabupaten Pandeglang serta pejabat sipil terkait lainnya.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: