PENCANANGAN KB KES TERPADU TINGKAT KOREM 064/MY DI WILAYAH PROVINSI BANTEN


Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Bapak Komandan Korem 064/Maulana Yusuf dan jajarannya, atas terlaksananya pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan Terpadu yang kegiatannya akan dilaksanakan selama enam bulan kedepan di wilayah Korem 064/Maulana Yusuf.

Ucapan yang sama juga diberikan kepada kepada Bapak Walikota Serang yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan acara pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan Terpadu ini. Hal tersebut menunjukan bahwa perhatian dan komitmen pak Danrem dan pak Walikota terhadap keberhasilan program KB di Provinsi Banten ini sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan ketika membuka Pencanangan Kegiatan Bakti Sosial TNI Kb-Kes Terpadu Tingkat Korem 064/MY provinsi Banten tahun 2010.  Pencanangan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang, hari Selasa (1/6).

Pencanangan baksos TNI KB kes Terpadu ini dihadiri oleh sekitar 1000 orang warga Kota/Kab se-wilayah Provinsi Banten. Sementara itu turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Banten, Wagub Banten Drs Moh Masduki, M.Si, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Agus Kusnadi, Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Irawan, Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Dandim, Para Kapolres, Bupati Serang Taufiq Nuriman,SH, Ka BKKBN Banten, Ka Diskes Banten, Pejabat Pemda Provinsi Banten, pejabat sipil terkait dan Tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Gubernur Banten mengingatkan program KB sangat penting dalam mencapai tujuan pengendalian pertumbuhan penduduk. Jumlah penduduk Provinsi Banten saat ini sekitar 9,6 Juta jiwa, tersebar di wilayah seluas 8.800 KM2, dengan kepadatan penduduk 1.112 Jiwa/KM2.

Melalui Program Keluarga Berencana dan Kesehatan  diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap terkendalinya pertumbuhan penduduk, sekaligus mendukung terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera.

Sementara itu Danrem mengatakan bahwa tujuan adanya bakti sosial antara TNI dan BKKBN adalah diantaranya untuk meringankan beban masyarakat dengan diadakannya sunat massal yang diikuti oleh 30 orang anak. Lebih lanjut tujuan dari pencanangan program KB Kes terpadu ini untuk mengurangi laju pertumbuhan penduduk, mensosialisasikan program KB di masyarakat juga di TNI. Dan tujuan akhir yang diharapkan adalah masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera dengan mengikuti program KB. Program ini dapat terlaksana bila seluruh masyarakat mendukung sosialisasi program KB tersebut. tekan Danrem.

Setelah kegiatan pencanangan selesai kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke tempat pelaksanaan bakti sosial, di lapangan kantor Kabupaten Serang. Kegiatan yang digelar disana adalah sunatan massal yang diikuti oleh 30 orang anak, dan pelaksanaan gelar peralatan yang dipergunakan untuk sosialisasi maupun KB keliling dengan menggunakan Mobil Pelayanan KB.(Penrem 064/MY)

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: