BAKTI SOSIAL DAN SILIWANGI MANUNGGAL FUN BIKE DI KOTA CILEGON


Berita oleh Penrem 064/MY

Hari Minggu tanggal 23 Mei 2010 pukul 0630 Korem 064/MY dengan Kodim 0623/Clg menggelar pelaksanaan Bakti Sosial berupa Pengobatan Massal serta kegiatan Olah raga bersepeda (“Siliwangi Manunggal Fun Bike”) bertempat di halaman Makodim 0623/Cilegon. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-64 Kodam III/Siliwangi dan HUT ke-44 Korem 064/MY.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat antara lain Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito, Kapolres Cilegon, Ketua DPRD Banten, Kajati Banten, Danlanal Banten, Para Dandim, Para Kasi Korem 064/MY, Danyonif 320/BP dan pejabat teras lainnya.

Kegiatan baksos Pengobatan massal bertempat di halaman Makodim/Cilegon bekerjasama dengan Denkesyah Serang dipimpin oleh Letkol Ckm dr. Asep Usmanto,Sp.Bd. Sementara itu kegiatan fun bike mengambil rute dari Makodim Cilegon menuju perempatan Damkar, masuk ke Kawasan KIEC, waduk krenceng, pasar Pagebangan, kembali ke jalan protokol dan finish di halaman Makodim Cilegon. Kedua kegiatan ini disponsori oleh PT KS, PT Indosat Banten, Indonesia Ferry, Indonesia Power, Top FM Cilegon, serta pengusaha lain di kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Danrem 064/MY mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial dalam bentuk pengobatan massal seperti ini penting untuk terus diprogramkan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kita dalam membantu meringankan beban masyarakat. terlebih lagi dalam situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang kurang menguntungkan, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang kompeten,   baik    perorangan   maupun    kelompok,  perlu ditumbuhkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Sementara itu berkenaan dengan penyelenggaraan Siliwangi Fun Bike ini, Danrem 064/MY mengatakan bahwa keterlibatan Kodim 0623/Clg dalam memprakarsai kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap pembinaan olah raga, khususnya dalam mendorong dan meningkatkan prestasi cabang bersepeda, baik tingkat daerah maupun nasional. Dengan demikian penyelenggaraan siliwangi fun bike seperti ini, penting untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga event-event semacam ini dapat menjadi ajang dalam meningkatkan kegiatan olah raga bersepeda di kota Cilegon.

Kegiatan Siliwangi Manunggal Fun Bike tersebut diikuti oleh masyarakat Cilegon dan sekitarnya serta para pejabat yang hadir dengan membawa sepeda masing-masing. Tercatat 2.500 orang yang mengikuti kegiatan bersepeda ini. Kegiatan bersepeda yang bertajuk “Goes Green” ini menempuh rute sepanjang 20 km, dari Makodim Cilegon peserta menuju perempatan Damkar dan masuk ke Kawasan KIEC. Di Jalur ini peserta diarahkan menuju waduk krenceng dan melintas ke pasar Pagebangan hingga kembali ke jalan protokol dan finish di halaman Makodim Cilegon.

Dalam kegiatan fun bike ini, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ikut berpartisipasi, walaupun hanya mengitari ruas jalan Yasin Beji untuk kembali ke Makodim Cilegon, selesai kegiatan bersepeda Gubernur Banten menyempatkan diri untuk menengok acara Pengobatan Gratis yang dilangsungkan di belakang Makodim 0623/Cilegon, dan menyempatkan diri untuk berdialog dengan 300 peserta pengobatan gratis yang kebanyakan ibu-ibu dari kota Cilegon dan sekitarnya.

Kegiatan bersepeda dan pengobatan massal ini mendapatkan apresiasi yang baik dari ibu Gubernur dan menurut pendapat beliau bersepeda ternyata lebih menyenangkan dan menyehatkan daripada olah raga di dalam gym.  Sementara Dandim 0623/Clg Letkol Arh Muhammad Rusli menjelaskan kegiatan fun bike ini bertujuan untuk memasyarakatkan sepeda kepada masyarakat dan para pejabat di Banten.

Di akhir acara dilanjutkan dengan hiburan musik dan pembagian hadiah door price kepada para peserta fun bike, dengan hadiah utama 1 unit motor honda revo. Acara tersebut berlangsung dengan tertib dan aman serta mendapat respon yang baik dari masyarakat kota Cilegon dan sekitarnya.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: