PERINGATAN HUT KE- 64 KODAM III/SLW DAN HUT KE-44 KOREM 064/MY


Berita oleh Penrem 064/MY

Danrem sedang memberikan sambutan pada acara syukuran

Hari ini Kamis, tanggal 20-05-2010 Pukul 08.00 WIB Korem 064/MY menggelar pelaksanaan Peringatan HUT ke-64 Kodam III/Slw dan Hut ke-44 Korem 064/MY.  Kegiatan peringatan hari ulang tahun ini dibagi menjadi 2 kegiatan, yaitu kegiatan Upacara dan kegiatan Syukuran. Pelaksanaan upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib, kegiatan diawali dengan pembacaan sejarah singkat Korem 064/MY. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito dan sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Djaswadi. Hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Dandim jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP, Para Kasi Korem, Para Dan/Ka Balak Aju Korem. Pasukan upacara terdiri dari 5 kompi yang terdiri dari  Makorem, Denpom III/4 Serang, Yonif 320/BP,  Satbalak Korem, Kodim di wilayah rem 064/MY dan PNS jajaran Korem.

Kasad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 064/MY menyatakan bahwa peringatan hari ulang tahun memiliki arti tersendiri dan sebagai momentum, dimana dapat dijadikan sebagai tonggak sejarah yang memanifestasikan rasa bangga dan rasa memiliki terhadap satuan, sekaligus dapat dijadikan wujud rasa syukur kepada Tuhan YME.

Pada acara syukuran yang dilaksanakan di aula Makorem, dalam sambutannya Komandan Korem 064/MY menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh warga Korem, Bahwa  Sebagai Prajurit TNI harus :

  1. Mempunyai Loyalitas yang Tinggi Baik Terhadap Atasan, Bawahan, Dan Rekan.
  2. Selalu Berlatih Untuk Meningkatkan Profesionalitas Prajurit.
  3. Tantangan Dimasa Depan Semakin Komplek, Maka Prajurit Korem 064/MY Harus Mempunyai 5 Kemampuan Teritorial.
  4. TNI harus manunggal dengan masyarakat, selalu menjalin hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama.
  5. Menggiatkan pelaksanaan penghijauan untuk mengatasi global warming.
  6. Sebagai prajurit hendaknya mengutamakan hidup sederhana dan selalu mensyukuri nikmat dan karunia Tuhan YME.

Pada kegiatan syukuran tersebut dilaksanakan acara pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito yang diserahkan  kepada bintara yang akan menjelang  masa pensiun Pelda Nanang Buang anggota staff bintal Korem 064/MY dilanjutkan dengan penampilan beberapa warga Korem yang menyumbangkan lagu.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam III/Slw dan HUT ke-44 Korem 064/MY tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Dan acara syukuran berlangsung sampai dengan pukul 11.00 Wib, ditutup dengan lagu dangdut persembahan ibu-ibu persit Koorcab rem 064.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: