DANREM 064/MY BUKA PENATARAN TAKTIK TEMPUR TERSEBAR TK KOREM 064/MY TA.2010 DI YONIF 320/BP


Berita Oleh Penrem 064/MY

Danrem sedang menyematkan tanda peserta penataran.

Pada hari Senin tanggal 3 Mei 2010 pk 09.00 wib dilaksanakan upacara Pembukaan Penataran Taktik Tempur Tingkat Korem 064/MY TA.2010 bertempat di lapangan upacara Yonif 320/BP. Bertindak Selaku Inspektur Upacara Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito, sementara itu pejabat lain yang hadir adalah Para Dandim jajaran Korem 064/MY, Para Kasi Korem 064/MY, Dandenpal Serang, Dandenkesyah Serang, Dandenbekang Serang, Wadandenpom dan Wadanyonif 320/BP.

Penataran taktik tempur tingkat Korem 064/MY ini diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari tiap kodim 5 orang, makorem 5 orang dan Yonif 320/BP sebanyak 10 orang. Dan pendukung serta pelatih sebanyak 40 orang. Sementara itu materi yang dilatihkan dalam kegiatan ini adalah :
1. Tehnik, terdiri dari :
a. Melintasi daerah bahaya.
b. Pembawaan senjata
c. Sweeping.
d. Evakuasi korban
e. Membaca tanda peta.
f. Naik dan kedudukan dalam pesawat.
g. Serbuan dalam ruangan.
h. Pemeriksaan personel.
2. Taktik, terdiri dari :
a. Lawan penghadangan kendaraan.
b. Penyergapan mukim.
c. Pedoman taktik pertahanan.
d. Pam Route.
e. Serangan Pemukiman.

Pada kesempatan itu, dalam anamatnya inspektur upacara menyampaikan bahwa penataran taktik tempur yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari penataran taktik dan teknik tempur terpusat TNI AD di Pusdikif Citapat beberapa waktu yang lalu, sehingga saat ini komando memfasilitasi para peserta penataran untuk menyiapkan diri secara khusus selama 14 hari di Yonif 320/BP ini, agar bisa belajar dan berlatih secara aplikatif berbagai materi tehnik dan taktik tempur yang baru tersebut.

Kemudian tujuan dilaksanakan penataran ini adalah untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki baik kuantitas maupun kualitas para peserta penataran sebagai kader pelatih di satuannya pada materi taktik tempur, disamping itu untuk menyeragamkan esensi materi latihan baik teknis maupun taktis bertempur dihadapkan dengan perkembangan situasi saat ini

Selanjutnya Komandan Korem juga mengharapkan para peserta penataran sebagai kader pelatih benar-benar mengikuti penataran ini dengan serius dan penuh tanggungjawab, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk menyerap berbagai materi yang akan disampaikan dalam penataran ini, agar tujuan penataran ini dapat tercapai dengan baik, sehingga dalam waktu singkat dapat mensosialisasikan dan melatihkan materi tersebut kepada seluruh prajurit di satuan masing-masing.

Setelah upacara selesai, para peserta mendapat pengarahan dari Kasi Ops Korem Letkol Inf Taufik Sobri, yang mengharapkan agar para peserta mengikuti penataran ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sasaran penataran dapat tercapai dengan baik. Pahami tugas dan tanggung jawab masing – masing peserta latihan agar dapat belajar dan berlatih secara aplikatif berbagai materi tehnik dan taktik tempur yang diberikan oleh penatar dan pelatih.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: