DANREM 064/MY MENERIMA AUDENSI DENGAN PENGURUS PPM (PEMUDA PANCA MARGA)


Berita oleh Penrem 064/MY

Pada hari Rabu tanggal 28 April 2010 pk 13.00 wib bertempat di ruang kerjanya Danrem menerima kunjungan dari pengurus PPM Provinsi Banten dalam rangka Audensi. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPM Provinsi Banten H.Muhtar Imi Ma’mur, SE, Danmen 28 Banten Wawan Rahan Fitriawan, PAW Danyon I Kab/Kota Serang Syarifan Hamid beserta 7 orang anggota dari PPM, sementara Danrem didampingi oleh Pasi Ter Mayor Inf Jaswadi.
Pada kesempatan tersebut dibahas beberapa hal yang berkaitan dengan masalah kepemudaan, seperti :
1. Tentang program-program kepemudaan yang bisa dilaksanakan bersama dengan TNI, seperti Bakti sosial maupun aksi-aksi kemasyarakatan yang lain.
2. Dalam rangka persiapan kader-kader kepemudaan untuk dapat di angkat menjadi calon-calon pemimpin nasional, PPM memohon bantuan kepada Korem untuk ikut membantu mewujudkannya.
3. Tentang RUU Cadangan Nasional.
4. Tentang aksi terorisme, yang menjadi keprihatinan kebanyakan dari mereka yang terlibat kegiatan terorisme adalah anak muda. Oleh karena itu perlunya dilaksanakan antisipasi pada para anak muda, agar memiliki semangat kebangsaan serta wawasan nasional. Hal tersebut dimaksudkan agar para pemuda mau ikut serta dalam membangun bangsa.
5. PPM melaporkan hasik Pendidikan Ketahanan Nasional di Tingkat Pusat yang diikuti oleh anggota PPM dalam konteks pengembangan kepemudaan.
6. Dibahas juga rencana pembuatan program diskusi tentang kepemudaan dan ketahanan nasional yang akan diselenggarakan oleh PPM dalam rangka penyadaran bersama agar para Pemuda memiliki semangat kebangsaan / nasionalisme.
7. Danrem menyampaikan pesan kepada PPM terkait dengan pelaksanaan pemilu kepala daerah tahun 2010 ini, semua unsur, baik dalam kapasitas sebagai unsur aparat negara maupun bagi unsur lembaga swadaya masyarakat, dituntut aktif dan bertanggung jawab untuk turut membantu mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pilkada 2010 tersebut. Karena sikap pro aktif dari segenap unsur lembaga kemasyarakatan ini dalam membantu mengamankan dan menyukseskan pemilu 2010, merupakan cerminan dari sikap dan perilaku yang amanah terhadap bangsa dan negara ini.
Demikian pertemuan dengan PPM tersebut berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Pada akhir pertemuan Danrem mengharapkan jalinan kerjasama dan hubungan silaturahmi yang telah berjalan dengan baik selama ini, agar tetap dipelihara di masa yang akan datang.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: