ACARA APEL KOMANDAN SATUAN TINGKAT KOREM 064/MY TA.2010


Berita oleh Penrem 064/MY

gbr. laporan Pasiops kepada Danrem 064/MY

Pada hari Kamis tanggal 22 April 2010 pk 08.00 wib dilaksanakan Upacara Pembukaan Apel Komandan Satuan Tingkat Korem 064/MY TA.2010, bertempat di Aula Korem 064/MY. Acara tersebut dibuka oleh Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito, hadir dalam acara tersebut Kasrem 064/MY Letkol Inf Malwi Sulardi, Para Dandim, Para Kasi, Para Kabalak Aju Korem 064/MY, Wadanyon 320/BP, Para Danramil, Para Pasi Kodim sebagai peserta Apel Komandan Satuan Tingkat Korem 064/MY.
Kegiatan Apel Dansat yang dilaksanakan selama 1 hari ini, diikuti oleh 146 orang peserta maupun pendukung dan sebagai penyelenggara dalam kegiatan ini adalah Staf Ops Korem 064/MY. Dengan mengambil tema “melalui apel komandan satuan Korem 064/MY kita tingkatkan solidaritas dan Profesionalisme keprajuritan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.
Tujuan diselenggarakannya kegiatan apel ini adalah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan komitmen serta mewujudkan soliditas dan solidaritas dalam upaya memecahkan berbagai masalah internal dan eksternal yang terkait dengan pelaksanaan tugas pokok Korem 064/MY. Disamping itu juga sebagai wahana pimpinan dalam meninjau sejauhmana satuan, personel maupun materiil dihadapkan dengan operasionalisasi program kerja dan tantangan lingkungan strategis yang berkembang .
Dalam amanatnya Danrem 064/MY mengharapkan agar setiap komandan satuan lebih peduli terhadap satuan masing-masing dan seluruh anggota berikut keluarganya, mengingat sampai saat ini masih tingginya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh personel kita. hal ini sesungguhnya mengindikasikan lemahnya kepemimpinan lapangan dari para perwira.
Berbagai kasus pelanggaran prajurit seperti disersi, pelanggaran lalin, pemukulan, dan perkelahian, dan sebagainya, menunjukkan para dansat belum benar-benar dekat dalam kesehariannya dengan para anggota dan keluarganya, sehingga akumulasi dari masalah yang sebenarnya ringan akan menjadi besar dan memprihatinkan.
Oleh karena itu, Danrem minta agar para komandan satuan untuk menumbuhkembangkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin. selain itu, juga mengembangkan kepemimpinan lapangan atau kepemimpinan tatap muka di satuan, mewujudkan kepemimpinan yang komunikatif dengan mengedepankan keteladanan dan semangat pembaharuan, yang dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran.
Pada kegiatan apel Dansat Tingkat Korem 064/MY ini dilaksanakan beberapa kegiatan, berupa : Paparan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja TA. 2009 oleh Kasrem 064/MY, Paparan permasalahan menonjol TA.2009 oleh masing-masing Kasi Korem sesuai bidangnya, Acara penyerahan hadiah dalam rangka HUT Persit ke 64 tingkat Korem 064/MY TA.2010, Penampilan demonstrasi Taktik dan Teknik Tempur dari Yonif 320/BP, penampilan demonstrasi Pembuatan Rakit berbahan dasar Drum, Penekanan Danrem dan dilanjutkan dengan Acara Penutupan Apel Dansat.
Mengakhiri kegiatan apel Dansat, dalam penekanan Danrem kepada seluruh peserta mengharapkan agar materi yang telah diberikan dapat diaplikasikan, terutama materi teknik tempur yang baru, kedepan nanti direncanakan akan diadakan penataran.
Selanjutnya Danrem mengharapkan alat peralatan yang telah diterima oleh Yonif 320/BP berupa radio panggil, agar dirawat dengan baik. Dengan harapan agar waktu pakainya lama. Kemudian kebersihan satuan supaya ditingkatkan, karena ksatrian yang bersih itu mencerminkan citra dari satuan tersebut juga baik. Bina hubungan yang baik antara yang satu dengan yang lain, tidak usah menjelek-jelekkan satu dengan yang lain. Melainkan selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas.
Kepada seluruh peserta, Danrem 064/MY mengharapkan agar waktu yang singkat ini dalam kegiatan ini dapat untuk membangun wawasan, soliditas dan profesionalisme para peserta agar mampu menemukan beberapa alternatif solusi yang efektif dan efisien dalam menjalankan tugas pembinaan di satuan. Serta menjadikan kegiatan apel Dansat ini sebagai titik start melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugasnya.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: