ANGGOTA KOREM 064/MY MENERIMA PENYULUHAN KESEHATAN DARI DENKESYAH SERANG


Berita oleh Penrem 064/MY

Dandenkes Serang sedang memberikan penyuluhan

Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit Kencana Serang dan penyuluhan penyakit HIV/Aids, maka pada hari ini Rabu, 21 April 2010, pukul 09.00 bertempat di Aula Makorem 064/MY, dilaksanakan penyuluhan kesehatan oleh Denkesyah Serang. Sebagai pembicara dalam penyuluhan tersebut adalah Dandenkesyah Serang Letkol Ckm dr. Asep Usmanto, Sp.B dan dr. Tb. Yulianto, serta 2 orang anggota Denkesyah Serang.
Dalam penyuluhannya tentang tata cara mendapatkan pelayanan kesehatan, Dandenkesyah Serang menyampaikan tentang ketentuan-ketentuan untuk memperoleh pengobatan di Rumkit Kencana Serang, ketentuan kelas pelayanan kesehatan, alur pelayanan kes di instalasi kesad, kemampuan dan batas kemampuan pelayanan yang dapat diberikan oleh rumkit kencana Serang sebagai rumah sakit kelas IV, prosedur berobat apabila berada di luar instalasi Kesad dan Ketentuan pemberian Restitusi. Pada kesempatan tersebut, Dandenkesyah juga minta kepada anggota yang merasakan pelayanan Rumkit Kencana Serang masih kurang, agar memberikan saran melalui kotak saran yang telah tersedia.
Sementara itu dr. Tb.Yulianto yang menyampaikan penyuluhan tentang informasi dasar penyakit HIV dan Aids, mengatakan tentang pengertian HIV, pengertian Aids, data-data penderita penyakit HIV/Aids sampai sekarang, perkembangan tingkat epidemi tiap wilayah, populasi yang paling beresiko HIV/AIDS, perjalanan infeksi, media penularan dan cara pencegahannya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pers Korem 064/MY, Wadandenbekang, Wadandenhub, Kapen, Pakum, para Pasi Korem, anggota Makorem dan anggota Denpom Serang yang seluruhnya berjumlah 197 orang.
Demikian kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam dan mendapat perhatian yang cukup antusias dari anggota makorem 064/MY, dengan harapan dapat memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: