DANREM MEMBERIKAN JAM KOMANDAN KEPADA SELURUH PERSONEL JAJARAN KOREM 064/MY


Berita oleh Penrem 064/MY

Gbr. Danrem sedang memberikan pengarahan

Pada hari Senin 12 April 2010 setelah pelaksanaan upacara hari Senin, Danrem 064/MY Kolonel Inf Endro Warsito memberikan Jam Komandan kepada Personel Jajaran Korem 064/MY.
Hadir dalam kesempatan itu Kasrem 064/MY, Para Kasi Korem, Para Dan/Ka Balak Aju Korem, anggota Yonif 320/BP, anggota Denpom dan seluruh anggota Makorem berjumlah 144 orang.
Beberapa hal yang disampaikan oleh Danrem, pada kesempatan ini adalah :
– Masih saja terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa anggota Yonif 320/BP A.n. Serda Radiko, pada hari minggu 11 April 2010, mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian dari yang bersangkutan. Apalagi kecelakaan terjadi pada saat hujan, dalam kondisi jalan yang licin, menyebabkan korban menabrak batas jalan dan mengakibatkan patah kaki. Kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi, sedikitnya dalam satu tahun terakhir ini sudah 3 kali terjadi kecelakaan dari anggota Yonif 320 yang salah satunya mengakibatkan MD. Hal tersebut menimbulkan keprihatinan dari pimpinan. Apalagi terjadinya selalu malam hari dan diatas jam 10 malam, hal tersebut dapat diakibatkan oleh beberapa hal, bisa karena mabuk ataupun mengantuk.
– Oleh karena itu Danrem mengharapkan kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota jajaran Korem untuk mentaati aturan lalu lintas, karena ketaatan terhadap peraturan lalu lintas menunjukkan disiplin bangsa, tidak perlu mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, gunakan peralatan yang diperlukan secara benar (seperti helm). Dan kita sebagai aparat seharusnya bisa menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat.
– Kemudian jadi prajurit itu jangan sok atau gengsi, kalau kondisinya sedang tidak ada berusaha untuk punya sesuatu, bahkan sampai berhutang. Menurut Komandan, kalau tidak mampu beli sesuatu ya jangan dipaksakan untuk punya, tidak perlu gengsi-gengsian. Hal tersebut menimbulkan keprihatinan Komandan, karena sampai sekarang ini masih ada beberapa anggota yang mempunyai banyak hutang. Kalau hutang dipergunakan untuk beli rumah atau modal usaha, hal itu tidak menjadi masalah, tetapi kalau dipergunakan yang tidak jelas, karena boros, gali lubang tutup lubang, hal tersebut seharusnya tidak terjadi. Hidup itu jangan dipaksakan, kalau tidak ada ya jangan dipaksakan. Dan salah satu penyebab prajurit disersi adalah karena banyak hutang. Apabila anggota bisa menciptakan usaha, bersama istri atau anaknya, sehingga dapat membantu dalam bidang ekonomi keluarga, hal tersebut tentu saja sangat positif. Banyak pengusaha-pengusaha yang sukses, yang awalnya juga tidak punya tetapi punya kemauan untuk berusaha.
– Komandan juga mengharapkan agar anggota Korem memperhatikan pendidikan anak-anaknya, mendidiknya dengan baik, baik dan buruknya mereka karena orang tuanya, lebih lanjut anak merupakan generasi penerus dari orang tua, bangsa dan negara.
– Selanjutnya Komandan minta agar anggota Korem tidak mudah tergiur oleh aksi-aksi penipuan yang akhir-akhir ini marak terjadi, walaupun dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan.

Demikian acara jam komandan tersebut diakhiri dengan pertanyaan dari anggota Yonif 320/BP tentang keluhan terhadap pelayanan kesehatan dan dijawab oleh Danrem dengan memberikan petunjuk kepada Dandenkesyah Serang untuk meningkatkan pelayanan terutama kepada Prajurit TNI dan keluarganya.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: