Kodim 0601/Pdg Gelar Pelatihan Internet


Berita Penrem 064/MY

Gbr. Dandim 0601/Pdg sedang melihat anggotanya belajar internet

Pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2010 pk 08.00 wib bertempat di laboratorium komputer SMKN 1 Pandeglang, Kodim 0601/Pandeglang bekerjasama dengan SMKN 1 Pandeglang dan PT Telkom Cabang Pandeglang menggelar pelatihan komputer yang diikuti oleh 45 orang anggota Kodim 0601/Pdg.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0601/Pdg Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin, Kepala Cabang PT Telkom Pandeglang Bpk Darsono dan Kepala Sekolah SMKN I Pandeglang Bpk Ade Firdaus, serta beberapa orang pengajar dan peserta latihan internet.
Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan internet bukan hanya bermanfaat bagi kalangan pengusaha, mahasiswa, birokrat dan pegawai pemerintah, tetapi juga menunjang kinerja anggota TNI. Karena internet bisa dipakai sebagai pusat informasi sekaligus alat mendeteksi musuh dan akan memudahkan pelaksanaan tugas pengamanan.
Disampaikan juga oleh Dandim, bahwa penguasaan anggotanya terhadap internet masih minim, jumlahnya belum mencapai 10 % dari anggota Kodim Pandeglang, hal tersebut merupakan salah satu alasan digelarnya pelatihan ini, agar anggota termotivasi dan menguasai internet serta dapat memetik manfaat dari internet. Disamping itu tujuan peltihan internet ini juga untuk meningkatkan pengetahuan serta membuka wawasan anggota tentang pentingnya ilmu komputer. Dan setelah pelatihan ini kodim akan memasang jaringan internet antar koramil demi memudahkan koordinasi dan efisiensi kerja.
Sementara itu Kepala cabang PT Telkom Pandeglang Bpk Darsono mengatakan pelatihan internet yang diikuti anggota Kodim 0601/Pdg ini adalah wujud perhatian pihaknya terhadap masyarakat. Karena itu TNI sebagai bagian dari masyarakat berhak mendapat pengetahuan itu. Mudah-mudahan pelatihan ini tidak hanya sampai disini, tetapi akan diikuti dengan kegiatan lanjutan sampai peserta benar-benar menguasai internet.
Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Pandeglang Bpk Ade Firdaus mengatakan, laboratorium komputer di sekolahnya tidak hanya untuk peningkatan SDM siswa, tetapi untuk kegiatan semua orang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: