PANEN RAYA PADI BERNAS DI PANDEGLANG


Oleh Penrem 064/MY

Gambar pelaksanaan panen raya

Pada hari Selasa tanggal 16 Pebruari 2010 pk 10.00 wib di Kampung Sudaksa Desa Gunung Cupu Kec Cimanuk Kabupaten Pandeglang dilaksanakan acara panen raya padi Hibrida Bernas Prima yang merupakan kemitraan antara kodim 0601/Pandeglang dan Bank Artha Graha dalam hal ini PT Sumber Alam Sutra dengan kelompok tani yang ada di wilayah kab. Pandeglang
Bentuk kemitraan yang dijalin tersebut adalah Dandim 0601/Pandeglang selaku bapak angkat dan PT Sumber Alam Sutra sebagai penyedia benih serta tim teknis. Sementara itu Bank Artha Graha sebagai penyandang dana dan kelompok tani sebagai pelaksana program sesuai luas lahan yang dimiliki atau digarap
Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 064/MY beserta seluruh Dandim, Bupati pandeglang H.Erwan Kurtubi, Sekda Banten Muhadi, mantan Mentri Pertanian Anton Apriantono, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam Andi Arief, Staf khusus presiden bidang ketahanan pangan Jusuf Sangkar, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Ir. Subagyo serta Pimpinan Arta Graha Tomy Winata dan Kelompok tani serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh adat desa Gunung Cupu kecamatan Cimanuk Pandeglang.
Dalam sambutannya Danrem 064/MY atas nama pimpinan Korem 064/MY dan pribadi, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada segenap instansi terkait yang telah mendukung kegiatan pertanian padi bernas prima kerja sama Kodim 0601/Pandeglang, dengan kelompok Tani Mukti Rahayu III dan didukung oleh PT. SAS. Danrem juga menyampaikan pula apresiasi kepada jajaran Kodim 0601/Pandeglang serta segenap masyarakat petani yang dengan gigih telah menggarap pertanian padi bernas prima ini, sehingga menghasilkan panen yang baik, seluas 14 hektar di wilayah desa Gunung Cupu ini.
Danrem 064/MY mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah kembali gairah bertani masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi masyarakat daerah pandeglang ini.
Dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional, jajaran korem 064/my terpanggil untuk membantu pemerintah, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif untuk dikelola menjadi lahan pertanian, bekerja sama dengan organisasi kelompok tani, kalangan dunia usaha swasta, dan berbagai elemen masyarakat melakukan program pertanian terpadu.
Dengan hasil panen padi bernas prima ini, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, dan ke depan terus dikembangkan oleh petani serta instansi berwenang, agar dapat meningkatkan produksi beras di daerah.
Disamping kegiatan tersebut juga diadakan bazzar barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari oleh ibu-ibu persit jajaran Kodim 0601/Pandeglang, setelah acara selesai dilanjutkan dengan peninjauan bazzar oleh tamu dan undangan yang hadir.

Explore posts in the same categories: berita terkini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: