PERSIT KOORCAB REM 064 MENGIKUTI SEMINAR ADVOKASI P4G NARKOBA


Berita oleh Penrem 064/MY

Gbr. Ibu Persit sedang mengikuti Seminar Advokasi Narkoba

Pada hari Selasa 30 Maret 2010, perwakilan pengurus Persit Koorcab Rem 064 mengikuti kegiatan seminar tentang Narkoba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional bertempat di Hotel Mahadria Jl. Alun-Alun Barat Serang
Hadir dalam kesempatan tersebut Bpk Ade Sasmita mewakili Wakil Gubernur Banten, Direktur Narkotika Banten Kombes Pol Suprianto, Pokja Pung BNN Drs Lukito,SH.,MM. Hadir sebagai narasumber pada seminar ini adalah Kabid Advokasi pusat pencegahan BNN Dra. Yunis Farida, M.Si, dr. Yuniar dari Rumkit ketergantungan obat dan Bpk Dedi Dwitagama, yang membawakan materi :
• Strategi pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga
• Narkoba dan permasalahannya
• Strategi komunikasi dan teknik penyuluhan.
Peserta yang mengikuti seminar ini 60 orang yang terdiri dari beberapa organisasi kewanitaan, seperti PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit serta organisasi keagamaan, seperti MUI Banten, serta para Tokoh Agama sewilayah provinsi Banten. Sementara itu pengurus persit yang mengikuti kegiatan ini 5 orang pengurus mewakili Persit Koorcab Rem 064.
Dalam amanat Wagub Banten yang dibacakan oleh Bpk Ade Sasmita, bahwa latar belakang dilaksanakannya seminar ini adalah karena wilayah provinsi Banten merupakan pintu gerbang utama dari bandara Soekarno Hatta dan pintu gerbang lintas Jawa Sumatra sebagai wilayah yang sangat strategis dalam penyebaran narkoba.
Semakin meningkatnya prosentase penyalahgunaan narkoba di Indonesia, diantaranya karena kurangnya pengetahuan tentang narkoba, sehingga perlu dilakukan upaya preventif melalui penyuluhan agar peserta memperoleh pengetahuan yang benar tentang narkoba dan akibatnya dan dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas.
Tujuan dari diselenggarakan seminar ini adalah untuk saling menukar informasi dan mencari inovasi baru pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba. Sehingga sangat sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Advokasi dalam rangka pembentukan kader penyuluh pencegahan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan keluarga.”
Tema ini menjadi sangat penting untuk diangkat, mengingat lingkup terkecil dalam suatu komunitas adalah keluarga. Dan permasalahan penyalahgunaan narkotika ini cenderung berawal dari keluarga yang kurang harmonis. Oleh karena itu harapan dari hasil seminar ini adalah para peserta dapat menjadi penyuluh bagi warga yang ada di wilayahnya masing-masing.

About these ads
Explore posts in the same categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: